Monday, June 24, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Sosialisasi Program Sekolah Penggerak untuk Pendidikan yang Berkualitas

Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak, Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, M.P.P, mengelar acara Sosialisasi Program Sekolah Penggerak untuk Pendidikan yang Berkualitas di Novotel Balikpapan pada tanggal 19 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Guru Penggerak Prov. Kaltim, Ibu Wiwik Setiawati, M.Pd, mengungkapkan bahwa setiap sekolah memiliki hak yang sama untuk menjadi sekolah penggerak. Hal ini dilakukan untuk perubahan positif bagi pendidikan di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, M.P.P yang menjadi keynote speaker pada kegiatan sosialisasi. Hetifah menyampaikan bahwa banyak aktor yang harus dilibatkan dalam mendukung program sekolah penggerak. Kepala sekolah dan guru menjadi kunci dalam mensukseskan program tersebut. Guru diharapkan untuk terus menerapkan Merdeka Belajar pada siswa mulai dari jenjang PAUD hingga jenjang sekolah menengah.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan dialog dengan para peserta. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wil. XIV Prov. Kaltim, Kacab Dinas Pendidikan Wil. 1 Prov. Kaltim, Kepala Kantor Bahasa Prov. Kaltim, Anggota DPRD Kota Balikpapan, Sekretaris Disdikbud Kota Balikpapan, para kepala sekolah, guru, tokoh dan pemangku kepentingan di bidang Pendidikan. (*ayu_)

RELATED ARTICLES

Most Popular