Tuesday, July 16, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Sosialisasi Platform LMS PMM (Canvas)

Kepala Balai Guru Penggerak Kalimantan Timur Provinsi Kalimantan Timur, Wiwik Setiawati, M.Pd., membuka kegiatan Sosialisasi Platform LMS PMM (Canvas) yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, Jum’at (7/6/2024). Kegiatan ini terselenggara dalam rangka penggunaan platform tersebut dalam Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 11.

Sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars BGP Kaltim, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Tim Pokja PGP BGP Kaltim. Dalam laporannya, Tri Widayati menyampaikan perbedaan dalam pelaksanaan PGP Angkatan 11 ini, yaitu penggunaan LMS menggunakan sistem terbaru yang terintergrasi dengan PMM atau yang lebih dikenal dengan LMS Canvas. Selain itu, dalam PGP Angkatan 11 akan ada beberapa tambahan materi atau bahan ajar terkait dengan modul-modul yang akan dipelajari oleh CGP.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur yang memberikan sambutan dan juga membuka Sosialisasi Platform LMS PMM (Canvas). “Saya berharap kegiatan ini diikuti dengan baik dan silakan dimanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi, dan kepada para narasumber untuk dapat membantu Bapak dan Ibu yang menyampaikan pertanyaan terkait pemanfaatan LMS ini karena merupakan hal yang baru kita gunakan di angkatan 11 ini”, pesan Wiwik.

Sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber pertama yaitu TIM PMM Pusdatin Kemendikbudristek, Misbah Asadiki tentang teknis untuk mengakses LMS PMM.

Kegiatan kemudian dibagi menjadi 2 breakout room dengan 2 narasumber yang membersamai para peserta, yaitu Drs. Edi Dwi Susanto, M.Pd., selaku Fasilitator dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Iwan Fauzi selaku Pengajar Praktik Kota Balikpapan yang memaparkan Pengenalan LMS PMM.

Turut hadir menjadi peserta para aktor Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 11, yaitu fasilitator, pengajar praktik, Tim Pokja PGP, serta para admin PGP Angkatan 11 Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur.

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 11 akan dibuka pada tanggal 13 Juni 2024, dengan 7 kabupaten/kota sasaran, 421 orang calon guru penggerak, 85 pengajar praktik, dan 28 fasilitator. Dengan terlaksananya sosialisasi ini, Platform LMM PMM (Canvas) diharapkan mampu mendukung terlaksananya pendidikan para calon guru penggerak selama 6 bulan lamanya. (elv)

RELATED ARTICLES

Most Popular