Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

SKB KOTA BANGUN TERPILIH MENJADI SKB RUJUKAN TAHUN 2019

SKB Kota Bangun adalah salah satu SPNF dari Kabupaten Kutai Kartanegara, berlokasi di Jalan Sri Bangun rt. 21 nomor 21 Kota Bangun dan saat ini dipimpin oleh Bapak Endang Supriyatna,S.Pd. Pamong Belajar yang ada di SKB Kota Bangun berjumlah 2 orang termasuk Kepala SKB, dibantu oleh 6 orang staf administrasi dan 6 orang tutor bantu. Mengingat tersebarnya lokasi penyelenggaraan program di wilayah Kecamatan Kota Bangun dengan jarak yang cukup jauh, saat ini SKB Kota Bangun masih kekurangan tenaga terutama tenaga pendidik.

Program-program yang dilaksanakan oleh SKB Kota Bangun antara lain ; (1) PAUD, (2) Kesetaraan, (3) Keaksaraan, dan (4) Kursus dan Pelatihan. Program yang diunggulkan adalah program Kursus dan Pelatihan yang berada di Desa Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun. Desa ini diprogramkan akan menjadi desa wisata, sehingga kepala SKB merasa perlu membekali masyarakat setempat keterampilan-keterampilan yang mendukung, seperti  sablon, pembuatan kerupuk gandum dan ikan, kue kering, dan kerajinan manik. Kegiatan Kursus dan Pelatihan di Desa Kedang Ipil ini juga sempat dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara Bapak Edi Damansyah dan istri Ibu Masliyanti. Bupati merekomendasikan masyarakat untuk mengajukan KUR guna mendukung pendanaan usaha.

Karena program unggulan tersebut SKB Kota Bangun berhasil menyabet Juara Harapan 2 SKB Rujukan dalam ajang Lomba Lembaga SKB tahun 2019. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Dirjen PAUD dan Dikmas Bapak Dr. Harris Iskandar,Ph.D. Dengan keberhasilannya itu SKB Kota Bangun memperoleh kesempatan untuk mengikuti kegiatan magang di SKB Jepara bersama 5 SKB rujukan lainnya. Kepala SKB berharap dengan predikat sebagai SKB Rujukan, SKB Kota Bangun akan mendapatkan perhatian dari pemerintah dengan menambah jumlah tenaga pendidik untuk membantu beliau dalam menyelenggarakan layanan pendidikan yang baik di Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara. (*PLS_)

RELATED ARTICLES

Most Popular