Tuesday, June 25, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Silaturahim dan Tindak Lanjut Focus Group Discusion (FGD) perwakilan BAPPEDA dan Disdik Kab.Paser

Samarinda, 7 Maret 2023. Kunjungan BAPPEDA dan Disdik Kab. Paser ke Kantor BPMP Provinsi Kalimantan Timur diterima oleh Bapak Dr. Khairullah,S.Pd,M.Pd dan dihadiri juga oleh Kepala BGP Provinsi Kalimantan Timur Ibu Wiwik Setiawati,M.Pd beserta Tim. Kunjungan tersebut adalah selain ajang silaturahim dan juga tindak lanjut dari kegiatan Focus Group Discusion (FGD) beberapa waktu yang lalu, dimana perwakilan BAPPEDA dan Disdik Kab.Paser menjadi pesertanya.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Muhammad Adris dari BAPPEDA Kab. Paser menyampaikan undangan kepada Kepala BPMP dan Kepala BGP Provinsi Kalimantan Timur untuk dapat menjadi narasumber kegiatan Forum Perangkat Daerah untuk menyampaikan 12 Indikator Kinerja Utama (IKU) dan analisis rapor pendidikan Kab.Paser yang akan menjadi dasar pelaksanaan dan penganggaran program di semua satuan kerja yang ada di Kab.Paser khususnya bidang pendidikan. Peserta yang akan hadir dalam Forum Perangkat Daerah antara lain BAPPEDA, Inspektorat, Komisi 2 DPRD, Dinas Pendidikan, Kabang Kesra, Kemenag, Ketua PGRI, Kacabdin. Pendidikan Provinsi, PU dan satker lainnya di lingkungan Pemda Kab. Paser.

Menurut Kepala BPMP materi yang akan disampaikan dalam Forum Perangkat Daerah tidak semua IKU akan disampaikan melainkan hanya indikator-indikator yang hasil analisis Rapor Pendidikannya yang belum tercapai sehingga dapat menjadi rekomendasi fokus program yang akan diperbaiki agar dapat menigkatkan nilai Rapor Pendidikan Kab. Paser. Dengan demikian maka BPMP akan menyiapkan data hasil analisis rapor pendidikan Kab. Paser secara detail sehingga akan mudah bagi Perangkat Daerah Kab. Paser untuk melakukan perbaikan pada sasaran yang tepat yang memerlukan dukungan untuk memperbaiki Rapor Pendidikan kab. Paser yang akan datang. Selaras dengan Kepala BPMP, Ibu Wiwik Setiawati,M.Pd mendukung niat baik dari Pemda Kab. Paser dan mengusahakan untuk dapat hadir menjadi narasumber dalam Forum Perangkat Daerah Kab. Paser.
Disdik Kab. Paser yang diwakili oleh Bapak Budi Prasetyo,M.Pd Tenaga Fungsional Analis Kebijakkan Pembinaan SMP, siap mendukung dan bersinergi dengan UPT Pusat dalam usaha untuk memperbaiki rapor pendidikan dengan menggunakan anggaran tepat sasaran sesuai pada indikator yang membutuhkan dukungan.

#BGPKaltim
#balaigurupenggerakkalimantantimur
#SahabatEtam

RELATED ARTICLES

Most Popular