Tuesday, June 25, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

RUMAH BELAJAR (TESTIMONI – NOOR ASMINIWATY)

Apa Itu Portal Rumah Belajar?

Portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru mulai Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD), Sedolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA?SMK) sederajat. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar dimana saja, kapan saja dengan siapa saja.

Rumah Belajar juga memberikan layanan ketersediaan sumber media pembelajaran dalam bentuk bahan belajar interaktif yang dilengkapi dengan media pendukung gambar, animasi, video dan simulasi, serta dalam bentuk buku digital. Konten-konten yang ada pada Rumah Belajar tersebut disediakan untuk berbagai tujuan, agar pendidik dan peserta didik dapat melaksanakan pembelajaran secara komprehensif.

Alhamdulilah di beri kesempatan dari instansi untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis peningkatan kompetensi berbasis teknologi informasi pada kesempatan ini. Secara pribadi sudah pernah mengenal tentang pembelajaran berbasis teknologi informasi, tetatpi karena tidak di dalami dengan serius untuk belajar lebih jauh, sehingga untuk memulai pembelajaran berbasis teknologi informasi ini tidak ditindaklanjuti di samping karena urusan pekerjaan yang lain sehingga tidak fokus untuk lebih detail mendalminya.

Pada kesempatan ini saya mencoba untuk belajar dan mengetahui portal rumah belajar, belajar mengenal fitur- fitur yang ada, cara memanfaatkan fitur-fitur utama di rumah belajar sehingga dapat mengenal nya lebih detail.

Terima kasih kepada tim panitia, narasumber yang telah memberikan ilmunya dan membantu para peserta dengan sabar untuk dapat mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Semoga setelah mengikuti kegiatan bimtek ini menambah wawasan bagi saya dan juga teman- teman Balai,  yang nantinya akan coba kami kembangkan dan kami terapkan untuk membantu tugas – tugas kami selaku pamong belajar dalam pembuatan pengembangan model kami selanjutnya nanti. (*noor_as)

RELATED ARTICLES

Most Popular