Tuesday, June 25, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

PROFIL KEPALA SKB BALIKPAPAN SELATAN

Senyum manis selalu mengembang setiap bertemu dengan Bunda Dra. Hj. Hanum Fadriati, M.Pd Kepala SKB Balikpapan Selatan. Sapa ramah dan santun kerap beliau hadirkan membuat para staf dan Pamong Belajar SKB Balikpapan Selatan selalu merasa senang mendampingi beliau berkiprah dalam dunia pendidikan Nonformal. Dengan naluri keibuan beliau tak jenuh membimbing dan menjadi teladan bagi pegawai dan peserta didik di lingkungan Sanggar.

 Sudah 29 tahun wanita kelahiran Kota Malang Jawa Timur , 16 Desember 1961 ini  berkarir di dunia pendidikan nonformal mulai dari jabatan sebagai Pamong Belajar pada SKB Balikpapan tahun 1990 sd 2006 (saat itu masih satu-satunya SKB di Kota Balikpapan), selanjutnya beliau mendapat kepercayaan menjadi Kepala SKB Balikpapan Utara tahun 2006 sd 2010. Selanjutnya menjabat sebagai Kasi di Dinas Pendidikan Balikpapan tahun 2011. Tahun 2011 sd 2017 kembali menjabat menjadi Kepala SKB Balikpapan Tengah, dan sejak tahun 2017 sd saat ini menjadi SKB Balikpapan Selatan.

Prestasi Sarjana lulusan Universitas Negeri Malang jurusan PLS, dan Magister di Pasca Sarjana Universitas Mulawarman ini dalam penulisan meliputi Juara 1 LKN Kepala SKB Tingkat Kota Balikpapan dan Juara 1 LKN Kepala SKB Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2014. Dan pada tahun 2018 berhasil menyabet Juara 2 LKN Kepala SKB Tingkat Nasional.

Beliau memiliki harapan untuk kemajuan pendidikan nonformal adalah sebagai berikut : 1) Pemerintah tidak membedakan hak peserta didik melalui BOS Daerah dan Pusat, 2) Pendidik nonformal mendapat hak yang sama seperti pendidik formal (Sertifikasi), dan 3) Formasi pengengkatan GTK dapat dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di SKB. Selama berkiprah di dunia pendidikan nonformal di SKB mengalami beberapa kendala antara lain : 1) SKB memiliki banyak program namun minim SDM, 2) rasio antara pendidik dan peserta didik tidak seimbang, dan 3) Banyaknya beban kerja pendidik tidak sesuai dengan insentif yang diperoleh. (*PLS_)

RELATED ARTICLES

Most Popular