Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

PROFIL KEPALA SKB BALIKPAPAN BARAT SITI MUBAROKAH,S.Pd

Selalu bersemangat dan dedikasi, dua kata yang terlintas ketika bertemu dengan wanita kelahiran Bandung 46 tahun yang lalu ini. Ibu Siti Mubarokah,S.Pd sebelumnya pernah mengabdi sebagai pamong belajar  di SKB Balikpapan Selatan sejak tahun 2006 hingga 2015, selanjutnya beralih ke SKB Balikpapan Timur mulai tahun 2016 – 2017. Dan dipercaya sebagai kepala SKB Balikpapan Barat sejak tahun 2017 sampai sekarang.

Sosok sederhana itu lahir dan dibesarkan di Kota Bandung, menempuh pendidikan S1 jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan lulus pada tahun 1998. Segudang prestasi sudah di kantonginya dalam bidang penulisan karya tulis dan karya nyata. Prestasi tertinggi beliau pada tahun 2016 yaitu meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Pamong Belajar tingkat Kota Balikpapan, Juara 1 Lomba Karya Tulis Pamong Belajar tingkat Provinsi Kalimantan Timur, dan Juara Harapan 2 Lomba Karya Tulis Pamong Belajar tingkat Nasional di Palu Sulawesi Tengah. Terakhir tahun 2019 beliau mengikuti Lomba Kepala SKB dan meraih Juara 1 di tingkat Kota Balikpapan dan tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Selain dalam penulisan karya lomba, beliau juga aktif menulis artikel di bidang pendidikan nonformal.

Sebagai kepala SKB beliau telah melaksanakan program-program pendidikan nonformal antara lain ; Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Program Kesetaraan (Paket A, B, dan C), Program Kursus Komputer dan Kursus Menjahit. Jarak antara rumah dan kantor yang cukup jauh, tak menghalangi beliau untuk selalu hadir mengawasi dan mengarahkan jalannya program SKB Balikpapan Barat. Dibantu oleh 1 orang Pamong Belajar dan 3 orang tutor bantu beliau mengelola program-program dengan penuh semangat. Harapan Ibu Siti Mubarokah,S.Pd terhadap pemerintah agar dapat menambah tenaga kerja di SKB Balikpapan Barat, terutama untuk tenaga pendidik. Karena tenaga pendidiklah yang menjadi ujung tombak dari pelaksanaan program nonformal di SKB Balikpapan Barat. Untuk sementara beliau cukup bersyukur karena telah mendapatkan bantuan 3 orang tenaga tutor bantu. Terus maju pendidikan nonformal di SKB Balikpapan Barat dan berikan layanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah kecamatan Balikpapan Barat. (*PLS_)

RELATED ARTICLES

Most Popular