Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 7 Kota Samarinda

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur berkesempatan menghadiri acara Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 7 Kota Samarinda pada tanggal 20 September 2023, bertempat di Aula Kantor Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur.

Acara diawali dengan penampilan tari daerah Jepen Kreasi Kipas dari SDN 008 Samarinda Kota dan penampilan tari daerah Dayak Kreasi dari SDN 007 Sungai Pinang (Juara 2 FLS2N Prov Kaltim Tingkat SD), dilanjutkan dengan Laporan Panitia Oleh Bapak Shodiqul Huda, M.Pd. DARI SMA Negeri 1 Samarinda. Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur didaulat untuk memberikan sambutan selamat datang.

Acara terasa istimewa karena dihadiri dan dikukuhkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda, Dr. H. Asli Nuryadin, S.Pd., MM. Ditandai dengan pemasangan selempang dan penyerahan sertifikat kelulusan pendidikan, para guru penggerak juga mengucapkan ikrar Guru Penggerak Kota Samarinda dan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan Guru Penggerak Kota Samarinda yang diwakili oleh Ibu Hamsinah, S.Pd dari SMA Negeri 11 Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut, para Pengajar Praktik PGP Angkatan 7 Kota Samarinda menyerahkan Cinderamata Kepada Aktor Pendukung Program Pendidikan Guru Penggerak Kota Samarinda dan dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat Dan Ucapan Terima Kasih Kepada Para Pengajar Praktik Yang Bertugas Di Angkatan 7 PGP Kota Samarinda oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur.

Setelah itu, Ketua Komunitas Bapak Hidayat Sapari, M.Pd. dari SMP Negeri 4 Samarinda menyampaikan sambutan dan ucapan selamat bergabung di Komunitas Guru Penggerak Samarinda kepada para Guru Penggerak yang telah dikukuhkan. 

Sebagai penutup acara, salah satu Guru Penggerak Angkatan 7 Kota Samarinda, Ibu Indah Munastari Ningsih dari SDN 010 Samarinda Seberang mempersembahkan sebuah karya lagu yang berjudul Menuntun Kodrat yang disambut meriah oleh para tamu undangan. (*ayu_)

RELATED ARTICLES

Most Popular