Tuesday, July 16, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Pendampingan Individu ke 2 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 memasuki kegiatan Pendampingan Individu 2 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 4 s.d. 13 Oktober 2023 di 8 (delapan) kabupaten/kota sasaran, yaitu Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser, dan Kabupaten PPU, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Berau.

Pada Pendampingan Individu 2 Program PGP Angkatan 9 ini, para Calon Guru Penggerak diminta untuk mengisi umpan balik survey 3600 yang kedua kepada rekan sejawat, siswa, kepala sekolah, dan diri sendiri. Setelah itu para Calon Guru Penggerak mempelajari hasil kuesioner umpan balik, lalu menganalis jawaban dan menyimpulkannya, lalu merefleksikannya yang dituangkan pada aplikasi LMS (learning management system).

Pendampingan individu 2 mengusung tema pendampingan Perubahan paradigma pemimpin pembelajaran. Dengan fokus pendampingan, yaitu Diskusi refleksi diri tentang lingkungan belajar di sekolah, Diskusi refleksi perubahan diri setelah mempelajari modul 1.1, 1.2, dan 1.3, Diskusi rencana merintis komunitas praktisi di sekolah berdasarkan hasil pemetaan di Lokakarya 1, dan Mengkomunikasikan visi dan prakarsa perubahan ke kepala sekolah dan warga sekolah dengan dimoderasi oleh pengajar praktik.

RELATED ARTICLES

Most Popular