Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Pelaksanaan Advokasi Dan Sosialisasi Pedoman Peningkatan Kompetensi Literasi Dan Numerasi di Satuan PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Samarinda, 1 April 2022, BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Advokasi Dan Sosialisasi Pedoman Peningkatan Kompetensi Literasi Dan Numerasi di Satuan PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Bertempat di Hotel MJ Samarinda pada tanggal 30 Maret – 1 April 2022. Dan dihadiri oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara luring untuk peserta dari Kalimantan Timur dan daring untuk peserta dari Kalimantan Utara.

Pelaksanaan Advokasi dan Sosialisasi Pedoman Peningkatan Kompetensi Literasi dan Numerasi diharapkan dapat memberikan peningkatan akan keefektifan dan keefisiensian dalam peningkatan kompetensi dan numerasi di satuan pendidikan. Saat membuka kegiatan ini, Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur, Akhmad Romansyah, S.Pd., M.AP. juga menyampaikan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menghimpun dan memecahkan masalah yang dihadapi dalam pembelajaran dan pengeolaan lembaga satuan berdasarkan Pedoman Peningkatan Literasi dan Numerasi. Serta membangun komunikasi serta kordinasi yang lebih baik dan berkelanjutan antara UPT, Dinas Pendidikan, serta Satuan Pendidikan.

Narasumber kegiatan adalah Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur yakni

  1. Syukri, M.Pd yang menyampaikan materi tentang Konsep Dasar Pembelajaran Literasi Dan Numerasi
  2. Elis Nuryani, S.Pd Yang Menyampaikan Materi Tentang Implementasi Literasi Dan Numerasi Di Satuan Paud
  3. Purwaningsih L, M.Pd Yang Menyampaikan Materi Tentang Implementasi Literasi Dan Numerasi Di Satuan Kesetaraan. (*dyt_)
RELATED ARTICLES

Most Popular