Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Pelaksanaan Advokasi Dan Sosialisasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru di Satuan PAUD Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Samarinda, 1 April 2022, BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Advokasi Dan Sosialisasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru di Satuan PAUD Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Bertempat di Hotel MJ Samarinda pada tanggal 30 Maret – 1 April 2022. Dan dihadiri oleh Kepala Seksi/Sub koordinator PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara luring untuk peserta dari Kalimantan Timur dan daring untuk peserta dari Kalimantan Utara.

Dalam pemulihan pembelajaran, sekarang sekolah diberikan kebebasan menentukan kurikulum yang akan dipilih, salah satunya Pembelajaran dengan paradigma baru ditujukan pada pengembangan kurikulum merdeka yang mempunyai keunggulan lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, lebih relevan dan interaktif. Kurikulum Merdeka diperkenalkan kepada seluruh pemangku kepentingan melalui berbagai media dan kegiatan, salah satunya adalah melalui kegiatan yang difasilitasi oleh UPT Kemdikbud seperti BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam hal ini kebijakan Kemendikbud terkait dengan pembelajaran dengan paradigma baru melalui kurikulum merdeka, membangun persamaan persepsi tentang pembelajaran paradigma baru melalui perubahan kurikulum, serta meningkatkan perhatian peserta tentang kurikulum merdeka dan dampaknya pada pembelajaran.

Adapun Materi dan Narasumber adalah sebagai berikut:

  1. Teknik Penerapan Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru di Satuan PAUD oleh Noor Asminiwaty, S.Pd
  2. Kurukulum Merdeka oleh Dra. Mareta Wahyuni, M.Pd
  3. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila oleh Haniah, M.Pd
  4. Kurikulum Prototipe oleh Dra. Hartini, M.Pd

(*dyt_)

RELATED ARTICLES

Most Popular