Sunday, March 26, 2023

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila – Momen Untuk Menghargai Jasa Pahlawan

Pada hari Selasa, 1 Oktober 2019, seluruh pegawai BPPAUD dan DIKMAS Kalimantan Timur berkumpul untuk melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.” seperti yang dilansir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kasubbag Umum BPPAUD dan Dikmas Kalimantan Timur, Drs. Gatot Sari Irianto, M.Pd., mengatakan pada masa revolusi industri ini untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas SDM melalui tanggung jawab dan totalitas dalam bekerja, mewujudkan penguatan karakter dan pengembangan kecerdasan kewargaan berbasis Pancasila pada PAUD dan Dikmas.

“Saya berharap agar perjuangan ini tetap dilanjutkan dengan semangat juang dan tanggung jawab penuh sebagaimana para pahlawan pendahulu kita berkorban dan berjuang mempertahankan NKRI,” ungkap beliau di halaman kantor BPPAUD dan Dikmas Kalimantan Timur saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019.

Ditekankan pula bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan pengingat untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi nasional dan pemersatu bangsa di tengah-tengah tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia yang tentunya semakin rumit. Sebagai penutup, Gatot berharap BPPAUD dan Dikmas Kalimantan Timur senantiasa mengedepankan semangat gotong royong, menghargai perbedaan, menjunjung solidaritas serta memperkuat jiwa kebangsaan dalam melaksanakan tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari.

RELATED ARTICLES

Most Popular