Tuesday, June 25, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Lokakarya Pengawas Pendampingan Fasilitasi Kebutuhan Belajar dan Berbagi Praktik Baik Satuan Pendidikan PSP Angkatan 1 Tahun Kedua

Pada tanggal 14 dan 16 Februari 2023 Balai Guru Penggerak telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Pengawas Pendampingan Fasilitasi Kebutuhan Belajar dan Berbagi Praktik Baik Satuan Pendidikan PSP Angkatan 1 Tahun Kedua. Peserta kegiatan lokakarya ini berjumlah 30 orang yaitu pengawas yang mendampingi sekolah penggerak angkatan 1 di tahun kedua di Kota Samarinda dan Kab. Penajam Paser Utara.

Tujuan dilaksanakannya lokakarya ini adalah agar Pengawas sekolah mampu merencanakan program pendampingan kepala sekolah dalam memfasilitasi kebutuhan belajar guru dan berbagi praktik baik secara berkala di satuan pendidikan.
Kegiatan lokakarya ini difasilitasi oleh 7 fasilitator sekolah penggerak jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SLB yang berasal dari berbagai instansi dari Samarinda, Kukar, PPU, dan Balikpapan.

Setelah dilaksanakannya kegiatan Lokakarya Pengawas Pendampingan Fasilitasi Kebutuhan Belajar dan Berbagi Praktik Baik Satuan Pendidikan PSP Angkatan 1 Tahun Kedua ini diharapkan peserta memperoleh pemahaman bermakna :
1. Alur dan tahapan pembuatan program pendampingan bagi kepala sekolah dalam memfasilitasi kebutuhan belajar guru dan berbagi praktik baik.
2. Pendekatan dan strategi dalam menggali kebutuhan kepala sekolah dalam memfasilitasi kebutuhan belajar guru.
3. Teknik dan metode analisis kebutuhan kepala sekolah.
4. Prinsip, teknik, dan metode pendampingan bagi kepala sekolah berdasarkan hasil analisis kebutuhan.
5. Tahapan proses pendampingan kepala sekolah untuk memfasilitasi kebutuhan belajar dan berbagi praktik baik pada satuan pendidikannya.

RELATED ARTICLES

Most Popular