Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Lokakarya ke – 5 Program Pendidikan Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur

Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur kembali menyelenggarakan Pendampingan Kelompok kepada CGP dalam bentuk Lokakarya 5 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9, yang dilaksanakan secara luring di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat (16/03/2024). Sehari setelahnya (17/03/2024) kegiatan ini dilaksanakan di Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kabupaten Berau.

Lokakarya 5 ini mengusung pemahaman bermakna tentang menjalankan tahapan inkuiri apresiatif (BAGJA) membantu CGP dalam merancang program berorientasi pada kepemimpinan murid (student agency) dengan mengoptimalkan aset yang dimiliki sekolah. Adapun produk yang dihasilkan yaitu rencana tindak lanjut dari tahapan BAGJA untuk merancang program yang berpihak pada murid, strategi pelibatan aktor dalam fase gali mimpi, dan rencana program bagian Judul Program atau kegiatan, latar belakang, dan tujuan program.

Dalam kegiatan ini hadir pula perwakilan dinas dari masing-masing kabupaten/kota yang juga selaku panitia daerah dan pihak Balai Guru Penggerak Kalimantan Timur selaku pembina program PGP wilayah Kalimantan Timur.

RELATED ARTICLES

Most Popular