Tuesday, July 16, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI PENGELOLA PAUD, LKP dan PKBM DALAM RANGKA PEMENUHAN 8 STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN

Sehubungan dengan hasil pemetaan mutu yang telah dilaksanakan pada Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam menyiapkan satuan PAUD dan Dikmas untuk mengikuti Akreditasi serta berdasarkan pada hasil analisis dan rekomendasi Tim Pemetaan Mutu, maka BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Pengelola PAUD, LKP dan PKBM dalam rangka Pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan untuk wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dilaksanakan pada tanggal 14-17 Oktober 2019 di Hotel MJ, Jl Kh. Khalid No.1 Samarinda.

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta dan dibuka secara resmi pada hari Senin (14/10) oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kaltim, Akhmad Romansyah, S.Pd., M.AP. mengatakan, ”Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan meningkatnya kompetensi pengelola PAUD di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam manajemen pengelolaan lembaga, menguatnya pemahaman tentang 8 SNP yang telah ditetapkan, dan membantu kesiapan pengelola dalam menghadapi akreditasi lembaga”

Kegiatan Bimtek ini dinilai perlu diselenggarakan karena masih banyak lembaga PAUD, LKP dan SKB yang belum terakreditasi di Kaltim dan Kaltara, termasuk untuk lembaga yang ingin meningkatkan nilai akreditasinya, tetapi pengelolanya belum memiliki sertifikat kompetensi.
Kepala Seksi Pengembangan Program dan Sumber Daya BP-PAUD dan Dikmas Kaltim menambahkan bahwa pelaksanaan Bimtek ini untuk menjembatani pengelola lembaga yang ingin mengikuti bimbingan teknis peningkatan kompetensi.

Melihat antusias pengelola untuk mengikuti rangkaian kegiatan Bimtek ini membuktikan bahwa pengelolaan pendidikan anak usia dini dan nonformal di Kaltim dan Kaltara semakin berkembang. Pada kegiatan ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan lembaga dan menerapkan ilmu yang diperoleh, terutama untuk kemajuan lembaga dengan menerapkan sesuai dengan 8 standar pendidikan sehingga nantinya dapat menunjang dalam meningkatkan kinerja dan pengelolaan PAUD, LKP dan PKBM agar lebih profesional.

RELATED ARTICLES

Most Popular