Tuesday, June 25, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

FGD Revisi Model Konseptual dan Laporan Pengembangan Model Th 2020

Kamis, 5 November 2020, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan FGD Revisi Model Konseptual dan Laporan Pengembangan Model Th 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel MJ, Jalan K.H. Khalid No.1, Samarinda. Dalam kegiatan FGD Revisi Model Konseptual dan Laporan Pengembangan Model Th 2020 ada enam model yang dikembangkan, untuk pengembangan model PAUD ada 2 yaitu Pengembangan Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini melalui Pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) dan Model Pembelajaran Kemaritiman Anak Usia Dini Melalui Belajar Dari Rumah (BDR) secara Daring dan Luring, untuk pengembangan model Kesetaraan ada 2 yaitu Model Pembelajaran Muatan Pemberdayaan Peserta Didik Paket C Setara Kelas XI melalui Pemasaran E-Commerce dan Model Pembelajaran Keterampilan Membatik dengan Pemasaran menggunakan Aplikasi E-Pasar pada Paket C Kelas XI, untuk pengembangan model Keaksaraan ada 2 yaitu Model Peningkatan Kualitas Pembelajaran Multikeaksaraan melalui Cerita Rakyat dengan Pemanfaatan TIK dan Model Penguatan Pembelajaran Pendidikan Keaksaraan Dasar melalui Pemanfaatan TIK.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Akhmad Romansyah, S.Pd, M.AP, Kasubbag Tata Usaha, Ibu Asniah, M.Pd serta Sub Koordinasi Fungsi dan Pengelola Kegiatan, Bapak Drs. Gatot Sari Irianto, M.Pd.

Narasumber akademis pada kegiatan ini antara lain yaitu Dr. Hj. Herliani, M.Pd, Dr. Iya’ Setyasih, M.Pd dan M. Fikry Aransyah, MBA, BBA, lalu untuk narasumber teknis yaitu Dra. Hj. Rohana NA, M.M, Agus Suparmanto, M.Pd, Laksmi, S.Pd, Heppy Liana P, S.E, M.Pd dan Patmi Yati, M.Pd. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan saran dan masukan untuk penyempurnaan draf naskah model agar diujicobakan kembali secara operasional di lokasi yang telah ditentukan. Selain itu dengan adanya kegiatan FGD Revisi Model Konseptual dan Laporan Pengembangan Model Th 2020 diharapkan akan membentuk pemahaman yang sama dari berbagai unsur tentang pengembangan model yang dikembangkan oleh BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur. (*tyas_)

RELATED ARTICLES

Most Popular