Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Bimtek Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Tutor Kesetaraan

Dalam rangka memaksimalkan pengaplikasian Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk menunjang implementasi kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka, Balai Guru Penggerak menyelenggarakan Bimtek Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Tutor Kesetaraan yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda pada tanggal 24 s.d. 27 Agustus 2023 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang peserta dari 9 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur, yaitu Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Paser, Penajam Paser Utara, dan Berau.

Turut hadir membersamai kegiatan, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur yang sekaligus membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda yang diwakili oleh Kepala Seksi PTK PAUD dan Pendidikan NonFormal, serta narasumber dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun tujuan diselenggrakannya Bimbingan Teknis ini adalah agar peserta dapat memanfaatkan Platform Merdeka secara maksimal dalam KBM di satuan pendidikan, memahami kurikulum Merdeka dan cara penyusunan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, mampu memahami penyesuaian pembelajaran dengan kebutuhan dan karakteristik murid, memahami Profil Pelajar Pancasila, serta dapat membuat aksi nyata sesuai topik pada PMM. (*ayu_)

RELATED ARTICLES

Most Popular