Monday, June 17, 2024
fr_slider

Welcome Jun

0

Bimbingan Teknis Calon Pelatih (BCP) Program Percepatan Penurunan Stunting

Dalam rangka langkah awal mensosialisasikan program percepatan penurunan stunting dan Misi Dukungan Pelaksanaan (Implementation Support Mission/ISM) untuk Program Investing in Nutrition and Early Years (INEY), Direktorat Guru PAUD dan Dikmas bekerjasama dengan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis Calon Pelatih (BCP) Program Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan di Aston Samarinda Hotel and Convention Center pada tanggal 20 s.d. 26 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi GTK PAUD dalam upaya peningkatan mutu, relevansi dan daya saing yang dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini sekaligus bertujuan untuk mempersiapkan 1880 orang GTK PAUD sebagai pelatih diklat berjenjang tingkat dasar yang sensitif gizi di kabupaten/kota lokus stunting.

Dibuka oleh Koordinator Pokja Tranformasi Pembelajaran Direktorat Guru PAUD dan Dikmas, Dra. Bardiati, M.Pd., didampingi oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur, Wiwik Setiawati, M.Pd. Kegiatan ini difasilitasi oleh narasumber Dra. Bardiati, M.Pd. (Direktorat Guru PAUD dan Dikmas), Dr. Irma Yuliantina, M.Pd. (Universitas Panca Sakti Bekasi), Dr. Widia Winata, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Jakarta), Sheba Sri Dwide, M.Si., M.Psi. (Smart Education Consultant Jakarta), dan Anik Budi Utami, S.Psi (Direktorat Guru PAUD dan Dikmas).

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh 60 orang guru PAUD yang diwakili masing-masing 20 orang dari Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu dengan persyaratan sudah pernah mengikuti dan dinyatakan lulus program diklat berjenjang tingkat dasar/sejenisnya atau memiliki latar belakang pendidikan S1 PAUD, Psikologi, atau Bimbingan Konseling dan direkomendasikan langsung oleh Pejabat/Pimpinan di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota prioritas stunting, serta diverifikasi dan validasi keabsahannya oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur. (*ayu_)

RELATED ARTICLES

Most Popular