Monday, May 29, 2023

Mewujudkan Visi Pendidikan dengan Penguatan Kompetensi Melalui Bimtek PCP (Pelatihan Calon Pelatih)

Bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis PCP (Pelatihan Calon Pelatih) yang diselenggarakan selama 5 hari mulai tanggal 7 hingga 12 Desember dan dihadiri sebanyak 120 peserta yang dibagi dalam 4 kelas. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan merupakan pendidik PAUD, tutor kesetaraan, tutor keaksaraan dan Pamong Belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Bimbingan teknis penguatan kompetensi Bimtek PCP dilaksanakan melalui strategi Pelatihan Calon Pelatih (PCP) yang bertujuan membekali peserta dengan kemampuan implementasi dari penguatan karakter, transformasi merdekata belajar, pendidikan abad 21 dan pendidikan 4.0, pembelajaran melalui transformasi digital dan pembelajaran jarak jauh serta refleksi program PAUD dan Dikmas. Kegiatan Bimtek meliputi kegiatan tatap muka PCP dan kegiatan bimbingan teknis penguatan kompetensi pendidik lainnya yang akan dilaksanakan di wilayah kerjanya.

Diharapkan melalui kegiatan ini peserta kegiatan dapat melakukan pengimbasan agar seluruh pendidik lainnya yang meliputi pendidik PAUD, tutor kesetaraan, tutor keaksaraan dan Pamong Belajar SKB mampu mengimplemetasikan penguatan karakter, penddikan abad ke 21 dan pendidikan 4.0, implementasi program pembelajaran melalui transformasi digital dan PJJ serta refleksi program sesuai dengan tugasnya masing-masing. (*tri)

RELATED ARTICLES

Most Popular