Monday, May 29, 2023

KEGIATAN OUTBOND TRAINING PENINGKATAN SUMBER DAYA APARATUR BP PAUD DAN DIKMAS KALTIM

Dalam rangka meningkatkan sumber daya aparatur BP PAUD dan Dikmas Kaltim menyelenggarakan kegiatan Outbond Training, dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 26 sd 27 April 2019. Bekerjasama dengan Jawsika Outbond Training dilaksanakan di Hotel Harris Samarinda dan Kapal Wisata Mahakam. Pada hari pertama kegiatan dilaksanakan di Hotel Harris Samarinda berisi kegiatan acara pembukaan,malam ramah tamah, pembagian sovenir, dan motivasi dari Jawsika Outbond Training. Setelah makan malam bersama kegiatan Outbond di buka oleh Kepala Balai Bapak Akhmad Romansyah,S.Pd,M.AP. Motivasi diberikan oleh Bapak Tumpal Simanjuntak dari Jawsika Outbond berisi permainan berkelompok yang bermakna bahwa jika kelompok menginginkan hasil yang baik maka harus ada kepemimpinan yang bijak dan kerjasama yang kompak dalam kelompok.

Hari ke dua kegiatan outbond dilaksanakan mulai di atas Kapal Wisata Mahakam menuju ke Pulau Kumala Tenggarong. Selama perjalanan berlangsung ibu Fitri Susilowati dkk dari Jawsika memandu kegiatan Dinamika kelompok sebagai bentuk permainan untuk kekompakan antar pegawai di BP PAUD dan Dikmas Kaltim. Untuk lebih meriah peserta juga bergantian menyanyi diiringi organ tunggal dari Kapal Wisata Mahakam. Suasana yang berbeda terasa karena hembusan angin dan pemandangan tepian suangai Mahakan yang membuat nyaman perjalanan.

 Sampai di Pulau Kumala Kukar sekitar pukul 12 siang, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa permainan secara berkelompok untuk melatih kekompakan dan fokus peserta. Setelah melaksanakan Sholat dzuhur dan makan siang peserta kembali ke Kapal Wisata untuk melanjutkan kegiatan sembari perjalanan kembali ke Kota Samarinda. (*PLS_)

RELATED ARTICLES

Most Popular